Cara Perawatan Bibit Pasca Pengiriman,Cara Merawat Bibit Layu

Bagaimana Cara Perawatan Terhadap Bibit Tanaman Buah Pasca Pengiriman

Bibit Tanaman buah yang anda pesan layu? hal seperti ini sering menjadi momok bagi bara pecinta budidaya tanaman buah, bibit tanaman buah terlihat layu, kurang sehat dan tidak tampak sama pada pemesanan. yang sering terjadi adalah menganggap bibit yang kita pesan memiliki kualitas yang kurang bagus. apakah benar seperti itu..??? sering kita merasa galau, sedih bahkan marah, jika melihat bibit tanaman buah yang kita pesan terlihat layu pada saat tiba ditempat tujuan.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, ada beberapa kiat-kiat yang perlu kita perhatikan antara lain : Setelah melakukan pememesan bibit dan sebelum bibit datang/diterima, kami sarankan untuk segera menyiapkan terlebih dahulu media tanam berupa campuran tanah, sekam padi, dan pupuk kandang dengan perbandingan 3:2:1. Jika tidak tersedia sekam padi, media tanam cukup berupa campuran tanah dan pupuk. Yang penting diperhatikan, media tanamnya harus gembur (porous) agar air siraman menyerap sempurna / mengalir lancar.

Saran : hindari pemakaian pupuk kimia. Gunakam selalu pupuk organik seperti pupuk kandang dan kompos. Gunakan pupuk kimia hanya pada waktu dan dosis yang memang dibutuhkan.

Konsultasi Gratis +6281227677635​⁠​ (Mas Aditya)
Pelayanan Ramah dan Santun

Adapun Cara Penanganan Terhadap Bibit Tanaman Buah Pasca Pengiriman sebagai berikut :

Penanganan bibit pasca pengiriman

  • Step #1 – Jika paket lebih dari dua hari perjalanan, sebaiknya pangkas / buang daun (30% – 50%) dengan alat potong.

Penanganan bibit pasca pengiriman 2

  • Step #2 – Segera tanam bibit dalam polybag yang kami sertakan atau dalam pot dengan media yang telah dipersiapkan. Ukuran pot disesuaikan dengan ukuran tanaman. Dasar pot harus diberi lubang yang cukup agar tidak terjadi genangan air di dasar pot.
  • Step #3 – Siram dengan air sampai media benar-benar basah.

Penanganan bibit pasca pengiriman 3

  • Step #4 – Untuk sementara waktu, letakan tanaman ditempat yang teduh atau ternaungi (misal dibawah paranet atau dibawah pohon besar) sampai tanaman terlihat benar-benar segar (mungkin butuh waktu beberapa hari atau beberapa minggu). Setelah tanaman benar-benar segar dan sehat, pindahkan ketempat dimana matahari cukup. Umumnya tanaman membutuhkan sinar matahari minimal 6 – 8 jam per hari.
  • Step #5 –Untuk selanjutnya tinggal perawatan rutin pada Umumnya.

Demikian sajian informasi dari kami, Semoga informasi ini bisa membantu Anda dalam Penanganan bibit tanaman buah yang akan dibudidayakan. Anda berminat untuk membudidayakan tanaman Buah dirumah anda? kami siap membantu anda dengan menyediakan tanaman Bibit Buah berkualitas dengan harga murah. Kami siap kirim kirim ke seluruh Indonesia.

Baca Juga :

Cara Agar pohon Kelengkeng Pendek Berbuah Lebat

Jenis- Jenis Kelengkeng Super

Keistiweaan Durian Musangking

Untuk Informasi Harga dan Pemesanan Bibit Tanaman Buah, Silahkan hubungi Customer Service kami.

— : Info Produk Dan Pemesanan : —

Informasi & Pemesanan 6281227677635​⁠​ ( Mas Aditya)

Silahkan Hubungi Kami Kapan Saja

Kami Melayani Pemesanan Secara Eceran Dan Agen
Pengiriman Ke Seluruh Kota Di Indonesia, Dengan Menggunakan Jasa Pengiriman Terpercaya. 

kata terkait,

Cara perawatan bibit pasca pengiriman, cara mengatasi bibit buah pasca pengiriman, cara penanganan bibit buah pasca pengiriman, cara mengatasi bibit layu pasca pengiriman, cara mengatasi bibit layu, bibit layu pasca pengiriman, bibit tidak sehat pasca pengiriman, bagaimana mengatasi bibit buah layu, bagaimana mengatasi bibit buah layu pasca pengiriman, bibit tanaman buah layu setelah pengiriman, cara merawat bibit layu,