Harga Jual Bibit Durian Di Medan Murah

Harga Jual Bibit Durian Di Medan Murah

jual-bibit-durian-di-medan-jpg.
bibit durian kaki 3

Kota Medan adalah ibu kota Provinsi Sumatera Utara yang sudah tidak asing lagi dengan keberadaan buah durian. Kota Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, serta kota terbesar di luar Pulau Jawa. Selain itu Medan memiliki bandara udara terbesar kedua di Indonesia yaitu Bandar Udara Internasional Kuala Namu. Berbatasan dengan Selat Malaka menjadikan Medan kota perdagangan, industri dan bisnis yang sangat penting di Indonesiabibit-durian-kaki-1.jpg

 

jenis-jenis bibit durian unggulan

Kota Medan sebagai barometer perekonomian di Provinsi Sumatera Utara karena dijadikan basis perkembangan ekonomi kerakyatan. Ekonomi kerakyatan diharapkan mampu menghilangkan ketergantungan rakyat dengan pemerintah. Masyarakat Medan diharapkan mampu mengembangkan potensinya untuk membantu perekonomian. Masyarakat kelas menengah ke bawah juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan, asalkan berniat dengan tekun dan sungguh-sungguh. Salah satu usaha yang mudah dan menghasilkan adalah berkebun durian.

harga-bibit-durian-di-medan.jpg
perkebunan durian

– Durian merupakan salah satu jenis buah yang cukup banyak digemari di Indonesia. Durian memang memiliki cita rasa yang khas dan mudah diolah menjadi aneka produk makanan ataupun kue yang lezat. Semakin hari, permintaan terhadap buat ini semakin tinggi. Dengan tingginya permintaan tersebut, maka tidak heran jika banyak orang yang berusaha menanam dan membudidayakannya. Nah, bagi Anda yang masih bingung pekerjaan, menanam durian akan menjadi usaha yang cukup menjanjikan. Pasalnya, seiring dengan berjalannya waktu buah durian akan menjadi buah hits yang bisa dijadikan berbagai olahan makanan mulai kue hingga jenis makanan ringan.

Menanam durian sesungguhnya juga bisa dijadikan sebagai salah satu ajang investasi untuk masa depan karena tumbuhnya pohon cukup lama namun buahnya akan terus bermunculan jika sudah besar. Bahkan saat ini, petani penghasil durian mengalami peningkatan. Saat Anda memutuskan untuk menanam durian, hal penting yang harus diperhatikan adalah bibitnya. Karena tidak semua bibit durian recommended dan layak untuk ditanam. Maka, Anda harus selektif dalam hal ini supaya Anda mendapatkan buah terbaik nantinya. Perawatan yang baik juga berpengaruh terhadap pertumbuhan hingga buah yang dihasilkan jadi, perawatan dan juga pemupukan harus benar-benar di perhatikan.

Nah, untuk lebih memudahkan bisnis dan usaha Anda dalam menanam durian, juga untuk membuat Anda semakin puas dengan buah yang menjanjikan, berikut ini adalah ulasan mengenai bibit durian sekaligus tips-tips yang berkaitan dengannya.

harga-jual-bibit-durian-di-medan.jpg
durian-di-medan.jpg

Berikut harga Jual bibit durian di medan dan sekitarnya :

Harga Bibit Durian Di Medan Kaki I

Durian Musangking 75rb
Durian Merah 75rb
Durian Duri hitam 75rb
Durian Pelangi 75rb
Durian Montong 75rb
Durian Menoreh kuning 75rb
Durian Bawor 75rb

Harga Bibit Durian Di Medan Kaki III

Durian Musangking 150rb
Durian Merah 150rb
Durian Duri hitam 150rb
Durian Pelangi 150rb
Durian Montong 150rb
Durian Menoreh kuning 150rb
Durian Bawor 150rb

Ciri-Ciri Bibit Durian Unggulan Kualitas Terbaik

jual-bibit-durian.jpg
bibit durian kaki 3

Setelah mengetahui ciri biji durian yang bagus, selanjutnya adalah ciri dari bibit durian yang unggulan dan memiliki kualitas terbaik. Berikut ini adalah beberapa indikasi suatu bibit menjadi bibit unggulan dan terbaik yang harus diutamakan saat membeli bibit durian.

  • Sebagaimana ciri pada biji durian yang pertama, bibit durian yang unggulan adalah bibit durian yang berasal dari induk yang berkualitas juga. Artinya, Anda harus pastikan bahwa induk dari durian tersebut memiliki kualitas yang terbaik pula.
  • Ciri selanjutnya dari bibit durian berkualitas adalah mampu tumbuh dengan baik dan lancar tanpa ada kecacatan di dalamnya. Maka, Anda harus pastikan bahwa bibit durian yang diambil normal dan bisa tumbuh dengan baik.
  • Bibit tersebut bebas dari hama dan penyakit. Tidak jarang suatu benih terserang hama dan penyakit tersendiri sehingga Anda harus pastikan bahwa bibit durian yang Anda beli tidak sedang terkena hama atau penyakit alias dalam keadaan sehat.
  • Bibit tersebut memiliki batang yang kuat. Pastikan terlebih dahulu saat memilih benih durian bahwa bibit tersebut memiliki batang yang kuat. Tujuannya adalah supaya tidak mudah patah sekalipun terkena angin dan hujan.
  • Bibit durian mampu tumbuh dengan tegak. Jangan sampai Anda memilih bibit yang melengkung dan kurang maksimal berdirinya karena itu akan mempengaruhi pertumbuhan dari durian tersebut.
  • Bibitnya mencapai ketinggian 60-80 cm. utamakan Anda memilih bibit yang ketinggiannya mencapai angka tersebut. karena dapat dipastikan dengan ketinggian tersebut durian akan mampu tumbuh dengan baik dan maksimal.
  • Memiliki percabangan mulus dan kuat juga harus diprioritaskan supaya durian bisa menancap di tanah dengan kuat dan tidak mudah tumbang. Pastikan juga percabangan tersebut mampu tumbuh ke segala arah.
  • Bebas dari penyakit akar dan mempunyai akar yang kuat. Pastikan Anda tidak memilih bibit durian yang akarnya tidak normal alias terkena penyakit. Dengan akar yang kuat, pohon durian nanti juga akan kuat.
  • Tanaman sudah berumur 6 sampau 7 bulan dengan minimal daun berjumlah 8 helaian. Ini adalah umur ideal saat Anda membeli bibit buah durian. Dengan demikian, buah akan mampu tumbuh dengan baik.

— : Info Produk Dan Pemesanan : —

Informasi & Pemesanan 6281227677635​⁠​ ( Aditya)

Silahkan Hubungi Kami Kapan Saja

Kami Melayani Pemesanan Secara Grosir Dan Eceran
Pengiriman Ke Seluruh Kota Di Indonesia, Dengan Menggunakan Jasa Pengiriman Terpercaya.

kata terkait;

harga bibit durian, harga bibit durian di medan, bibit durian medan, harga bibit durian medan, jual bibit durian di medan, jual tanaman buah di medan, berkebun durian medan, bibit durian di medan,bibit durian, harga bibit durian di medan, jual bibit di medan, harga bibit durian di medan, jual buah durian musang king di medan,